Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi interpersonal antara guru dan murid Paud dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Penelitian ini dilakukan di Paud Tunas Bahari, salah satu paud negeri di Jakarta yang berdiri sejak 02 Maret 2009. Teknik purposive sampling digunakan untuk memperoleh 7 orang yang terdiri dari tiga orang pengajar termasuk kepala sekolah sekaligus kurikulum dan empat orang yang merupakan anak didik kelas b dari Paud Tunas Bahari sebagai Informan. Penelitian ini dirancang dengan metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode analisis data. Data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi yang diuji keabsahan datanya dengan menggunakan triangulasi data dari Sugiyono. Hasil penelitian menunjukan perencanaan komunikasi, isi pesan, metode penyampaian pesan dan hambatan komunikasi yang digunakan dan ditemui oleh para guru atau pengajar PAUD Tunas Bahari kepada anak didiknya dalam kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.
Kata Kunci: Paud, Guru, Pendidikan usia dini, Strategi