PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU FUTSAL SPECS DI KOTA BANDUNG

ALBERTUS AGASTYA M

Informasi Dasar

148 kali
15.04.161
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi makin meningkatnya tren berolahraga di kalangan masyarakat terutama tren olahraga futsal. Specs mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing di bidang penjualan produk sepatu futsal di Kota Bandung. Berdasarkan survey terhadap 30 konsumen futsal di Kota Bandung menunjukkan bahwa hal yang mempengaruhi penilaian dan pemililihan sepatu futsal adalah desain produk. Hal ini yang akan diteliti lebih lanjut, apakah ada keterkaitan antara desain produk dengan keputusan pembelian. Berdasarkan latar belakang tersebut penelitian “Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Futsal Specs di Kota Bandung” dilakukan untuk mengetahui bagaimana gambaran desain produk, keputusan pembelian dan pengaruh signifikan dari kedua variabel tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey, pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif melalui kuisoner terhadap 100 orang pengguna sepatu futsal di Kota Bandung yang diperoleh menggunakan teknik Accidental Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana .Berdasarkan hasil analisa deskriptif variabel desain produk dinilai baik dengan nilai 75,9% dan variabel keputusan pembelian memiliki nilai sebesar 79%. Berdasarkan pengujian hipotesis, dapat diketahui bahwa Desain Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sepatu futsal Specs di Kota Bandung. Diketahui hasil perhitungan koefisien determinasi besarnya pengaruh desain produk sebesar 60,2% sedangkan sisanya 39,9 dipengaruhi variabel di luar variabel penelitian. Hasil penelitian secara keseluruhan menyimpulkan bahwa desain produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini diharapkan dapat sebagai informasi untuk perusahaan sepatu futsal Specs dan penelitian selanjutnya

Kata Kunci : keputusanpembelian, desainproduk, kuantitatif, accidental sampling

Subjek

Management - marketing - planning
 

Katalog

PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU FUTSAL SPECS DI KOTA BANDUNG
-
78p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALBERTUS AGASTYA M
Perorangan
Peggy Hariwan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini