Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh elemen – elemen penggunaan media sosial Twitter yaitu Context, Communication, Collaboration, dan Connection terhadap pemenuhan kebutuhan informasi tugas akhir (survey terhadap followers @TAFEB). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif melalui pengujian hipotesis secara simultan berdasarkan regresi linier sederhana. Data primer pada penelitian ini diambil melalui penyebaran kuesioner kepada 330 responden followers @TAFEB. Data sekunder pada penelitian ini diperoleh dari literatur serta dokumen yang relevan dengan judul dan tema. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode convinience sampling.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa responden memberikan respon yang baik terhadap penggunaan media sosial Twitter @TA_FEB. Responden dalam penelitian ini juga merespon baik terhadap pemenuhan kebutuhan informasi tugas akhir. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi menjelaskan adanya hubungan yang kuat antara variabel Context, Communication, Collaboration, dan Connection terhadap pemenuhan kebutuhan informasi tugas akhir yaitu sebesar 56.7% sedangkan sisanya 43.3% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti word of mouth. Sementara dengan hasil uji simultan diketahui bahwa Context, Communication, Collaboration, dan Connection secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan informasi tugas akhir.