Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan konstruk-konstruk yang terdapat pada Technology Acceptance Model dalam mempengaruhi niat penggunaan aplikasi produk berbasis GPS untuk transportasi publik di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan variabel moderator yaitu personal innovativeness untuk menganalisis dampaknya bagi pengaruh variabel attitude toward using terhadap variabel behavioral intention to use. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 100 orang sampel dan diolah secara kuantitatif dengan program Statistical Product and Service Solution. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh kesimpulan bahwa variabel perceived ease of use berpengaruh secara positif terhadap variabel perceived usefulness; variabel perceived usefulness, variabel perceived enjoyment dan variabel perceived ease of use berpengaruh secara positif terhadap variabel attitude toward using; variabel perceived usefulness, variabel perceived enjoyment dan variabel attitude toward using berpengaruh secara positif terhadap variabel behavioral intention to use; dan sebagai moderator variabel, personal innovativeness secara negatif memoderasi hubungan pengaruh variabel attitude toward using terhadap variabel behavioral intention to use.
Kata kunci: technology acceptance model, personal innovativeness, GPS application, public transportation, regression