Pada lokasi pelayanan dokter umum sering ditemui banyak pasien mengantri untuk berobat. Dalam prosesnya, diharuskan mengambil nomor antrian terlebih dahulu di lokasi pelayanan, kemudian menunggu nomor antrian untuk dipanggil. Sehingga dalam rentang waktu tersebut, sebagian besar aktifitas pasien adalah menunggu yang berakibat menimbulkan kejenuhan. Hal itu tidak efisien dikarenakan waktu yang bisa digunakan untuk istirahat atau kegiatan lain habis untuk menunggu. Dari permasalahan tersebut, maka diperlukan suatu teknologi untuk memudahkan pasien dalam melakukan antrian. Pada proyek akhir kali ini penulis membuat aplikasi antrian secara online yang terbagi menjadi dua user; yaitu sisi pasien yang melakukan antrian menggunakan aplikasi berbasis Android dan SMS Gateway. Kemudian sisi petugas menggunakan aplikasi berbasis Web. Dengan aplikasi ini, pasien dapat memaksimalkan waktunya untuk kegiatan yang lain daripada menunggu. Adanya fitur notifikasi sehingga ketika nomor antri terpanggil, pasien mendapatkan reminder berupa notifikasi pada Android atau SMS pada SMS Gateway. Dari hasil pengujian alpha , aplikasi sudah berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Dari hasil pengujian beta , aplikasi Antri Pasien mendapat kategori baik. Dari hasil pengujian beban web server, server masih dikatakan layak, ketika user yang mengakses web server berjumlah tidak lebih dari 175. Dari hasil pengujian delay, aplikasi android mempunyai delay lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi SMS Gateway. Kata kunci: dokter umum, pasien, antrian, online, web, android, SMS Gateway, notifikasi