Studi Fenomenologi Pada Pemaknaan Mahasiswa Fakultas Komunikasi Bisnis di Universitas Telkom sebagai Peserta Audisi Indonesian Idol

RAHMAT FITRA

Informasi Dasar

66 kali
15.04.461
384.540 92
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesian Idol adalah merupakan sebuah ajang pencarian bakat di bidang tarik suara, yang mana program ini sukses menarik hati para calon pesertanya sehingga acara tersebut selalu ditunggu – tunggu oleh khalayaknya. Audisi tersebut melahirkan penyanyi – penyanyi muda berbakat di Indonesia. Penelitian ini berjudul ‘Studi Fenomenologi Pada Pemaknaan Mahasiswa Fakultas Komunikasi Bisnis di Universitas Telkom sebagai Peserta Audisi Indonesian Idol’ dengan objek penelitian mahasiswa Fakultas Komunikasi Bisnis di Universitas Telkom. fokus penelitian ini adalah mendeskripsikan pemaknaan mahasiswa Fakultas Komunikasi Bisnis di Universitas sebagai peserta audisi Indonesian Idol dan menjabarkan motif para mahasiswa tersebut untuk menjadi peserta audisi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pemaknaan mahasiswa Fakultas Komunikasi di Universitas Telkom, serta motif mereka sebagai peserta audisi Indonesian Idol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan observasi.Hasil penelitian mengungkapkan pemaknaan mahasiswa Fakultas Komunikasi Bisnis pada audisi Indonesian Idol, merupakan ajang pencarian bakat paling bergengsi di Indonesia. Kemudian terdapat beberapa motif peserta untuk mengikuti audisi Indonesian Idol diantaranya, motif sosial, motif ingin tahu, dan motif harapan oleh para informan.

Kata kunci : Pemaknaan, Motif, Indonesian Idol, Fenomenologi

Subjek

BROADCASTING
 

Katalog

Studi Fenomenologi Pada Pemaknaan Mahasiswa Fakultas Komunikasi Bisnis di Universitas Telkom sebagai Peserta Audisi Indonesian Idol
 
100p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMAT FITRA
Perorangan
Lucy Pujasari Supratman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini