Informasi memegang peranan penting dan dominan dalam suatu organisasi/perusahaan. Tanpa adanya informasi maka dapat dipastikan orang-orang yang terlibat di dalam organisasi/perusahaan tersebut termasuk jajaran eksekutif tidak dapat bekerja efisien dan efektif, khususnya dalam mengambil keputusan yang bermanfaat untuk mencapai tujuan organisasi/perusahaan tersebut.
PT Pos Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produk dan jasa tentu membutuhkan informasi yang berguna bagi kelangsungan hidup perusahaan. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut terus berupaya melakukan perbaikan terutama dalam aliran arus informasi, khususnya bagi jajaran eksekutif untuk mendukung pengambilan keputusan. Perancangan Antarmuka Sistem Informasi Eksekutif dengan User Centered Design merupakan perancangan yang menempatkan jajaran eksekutif sebagai pusat pengguna dari pengembangan sistem. Sistem yang akan dibangun juga akan diuji dengan metodologi pengujian Usability Testing Evaluasi.
Mengembangkan antarmuka sistem informasi eksekutif yang berpusat pada penggunanya (UCD) diharapkan dapat menyediakan informasi yang mudah diakses, dipahami, dan relevan dengan kegiatan perusahaan sesuai dengan hak aksesnya dalam membantu jajaran eksekutif mengambil keputusan.
Kata kunci : Informasi, Perusahaan, PT Pos Indonesia, Eksekutif, Sistem Informasi Eksekutif, User Centered Design (UCD), Evaluasi Heuristik.