Berdasarkan hasil pemetaan 14 subsektor yang ada dalam industri kreatif yang dilakukan oleh Departemen Perdagangan RI, industri fesyen menjadi salah satu subsektor yang tergolong sukses dan berpengaruh dalam industri kreatif. Semakin pesatnya pertumbuhan industri fesyen di Indonesia membuat persaingan di antara pelaku bisnis fesyen semakin ketat sehingga para pelaku bisnis fesyen harus terus melakukan langkah-langkah baru untuk menghadapi persaingan ini.
PT. Gee Eight Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri fesyen menciptakan Naeema Hijab sebagai inovasi mereka dalam menghadapi persaingan. Seiring berjalannya waktu, selama dua tahun berjalan, perkembangan bisnis Naeema Hijab mengalami pasangsurut. Naeema Hijab mengalami ketidakstabilan dalam penjualan retail selama tahun 2012 hingga 2013.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran entrepreneurial action dalam hal inovasi serta peran kinerja bisnis untuk pengembangan produk Naeema Hijab. Variabel yang digunakan adalah entrepreneurial action dan kinerja bisnis.