PENGARUH MEDIA ADVERTISING DAN MEDIA PERSONAL SELLING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN LISTRIK PINTAR PT PLN (Persero) RAYON BANDUNG UTARA

Pande Made Krisnajaya

Informasi Dasar

15.04.582
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Listrik telah menjadi kebutuhan yang mendasar untuk berbagai aktivitas manusia yang kemudian digunakan untuk beragam fungsi kedepannya. Dunia mengkonsumsi listrik dalam jumlah yang sangat besar. Studi AIMS-2 juga menunjukkan bahwa pada 2025 mendatang, perkirakan total daya beli listrik di ASEAN akan mencapai 19.576 MW. Indonesia dinilai sebagai negara pengguna listrik terboros di Asia. Menurut Kompas data ASEAN Centre for Energy (ACE) juga menyebutkan, Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi paling besar untuk melakukan penghematan tenaga listrik, untuk itu PT PLN (Persero) meluncurkan Listrik Pintar membantu pelanggan mengoptimalkan konsumsi listrik. PT PLN Persero Rayon Bandung Utara menggunakan dua jenis media promosi dalam memasarkan listrik pintar, yaitu media advertising dan media personal selling. Kenyataannya, penerapan advertising serta personal selling yang dikemas dalam bentuk pemasaran keliling edukasi langsung (SARLING ELANG) belum dilaksanakan dengan maksimal, sedangkan konsumen dalam membeli barang cenderung mencari informasi baik melalui iklan atau referensi dari orang lain untuk membeli produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media advertising dan media personal selling terhadap proses keputusan pembelian Listrik Pintar.

Subjek

ADVERTISING
ADVERTISING BY MEDIA,

Katalog

PENGARUH MEDIA ADVERTISING DAN MEDIA PERSONAL SELLING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN LISTRIK PINTAR PT PLN (Persero) RAYON BANDUNG UTARA
 
xi, 100p.: il.; 30 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Pande Made Krisnajaya
Perorangan
Dini Turipanam Alamanda
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini