IDENFIKASI FAKTOR-FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG MENDORONG MAHASISWA BERWIRAUSAHA

RAKHMUNDIA ARYO

Informasi Dasar

99 kali
15.04.651
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Program Studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika adalah program Sarjana Manajemen (S1) yang ada di Universitas Telkom yang membentuk mahasiswa memiliki kemampuan dalam mengembangkan diri menjadi manajer atau wirausahawan yang berintegritas, berintelektual dan memiliki kemampuan komunikasi, analisis, pengambilan keputusan dan penyelesaian permasalahan dalam bidang bisnis dan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam berwirausaha/menjadi entrepreneur dan seberapa besar faktor tersebut mempengaruhi minat mahasiswa untuk menjadi entrepreneur di program studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika angkatan 2010, 2011 dan 2012. Adapun faktor-faktornya meliputi faktor pribadi (internal) dan faktor luar pribadi (eksternal). Jenis penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif dengan melibatkan 100 mahasiswa aktif di Program Studi MBTI yang berwirausaha sebagai sampel/responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, didapatkan bahwa pencapaian dari faktor internal adalah sebesar 81,06% dan termasuk ke dalam kategori baik. Pencapaian dari faktor eksternal adalah sebesar 76,94% yang termasuk ke dalam kategori baik. Hasil tersebut akan lebih baik jika para mahasiswa dan kampus (prodi MBTI) dapat meningkatkan minat wirausaha mahasiswanya melalui kedua faktor tersebut. Keywords :Entrepreneur, kreatif, inovasi, motivasi, pertumbuhan usaha.

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

IDENFIKASI FAKTOR-FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG MENDORONG MAHASISWA BERWIRAUSAHA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAKHMUNDIA ARYO
Perorangan
Astri Ghina
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini