PENDEKATAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN JASA DI CARREFOUR KIARACONDONG

MUH SYAIFUL FIKRIANSYAH

Informasi Dasar

99 kali
15.04.799
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan gerai ritel yang menjadikan persaingan semakin ketat membuat pelaku bisnis ritel juga perlu memperhatikan kualitas pelayanan meraka. Carrefour Kiaracondong sebagai salah satu pelaku bisnis ritel di Kota Bandung yang mengalami penurunan jumlah pengunjung sebesar 15%-20% setiap tahunnya perlu meningkatkan kualitas pelayanannya untuk menghadapi persaingan tersebut. Penelitian ini bertujuan mengetahui mengetahui atribut keinginan pelanggan dalam peningkatan kualitas pelayanan jasa di Carrefour Kiaracondong dan bagaimana respon teknis Carrefour Kiaracondong dalam memenuhi keinginan pelanggan.Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner ke 400 responden dan wawancara ke pihak Carrefour Kiaracondong. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode quality function deployment dan analisis IPA matrix dengan menggunakan varibel retail service quality.Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat sembilan atribut keinginan pelanggan dan terdapat 14 respon teknis dalam peningkatan kualitas pelayanan jasa di Carrefour Kiaracondong.

Subjek

OPERATION MANAGEMENT
 

Katalog

PENDEKATAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN JASA DI CARREFOUR KIARACONDONG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUH SYAIFUL FIKRIANSYAH
Perorangan
Khairani Ratnasari Siregar
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini