Perancangan Visual Story tentang Malware untuk Siswa Remaja SMK di Banjarbaru

MUHAMMAD HARI DIPUTERA

Informasi Dasar

109 kali
15.04.931
791.433 4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masyarakat semakin hari semakin berhubungan dengan jaringan komputer dan piranti lunak pada zaman modern ini. Sayangnya, tidak semua orang sadar mengenai ancaman malware, dan cenderung lalai untuk mencegahnya, terutama bagi remaja SMK di Banjarbaru yang diharapkan berperan sebagai salah satu pendukung besar infrastruktur komputasi dan jaringan. Karena itu, diperlukan sebuah media informasi untuk mengomunikasikan bahaya malware kepada siswa remaja SMK di Banjarbaru. Perancangan meliputi penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi yang mencakup observasi, wawancara, dan survei siswa remaja di SMK Telkom Banjarbaru serta pihak yang berhubungan langsung dengan jaringan komputer. Media yang dirancang berbentuk sebuah visual story animasi pendek yang menjelaskan mengenai jenis-jenis, dampak, serta pencegahan malware dengan menggunakan pendekatan humor untuk menarik target audiens remaja. Dengan adanya sebuah visual story ini, maka siswa-siswa SMK di Banjarbaru lebih waspada dan siap menghadapi ancaman malware, baik dalam latar akademis, korporat, maupun pribadi.

Subjek

ANIMATION
 

Katalog

Perancangan Visual Story tentang Malware untuk Siswa Remaja SMK di Banjarbaru
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD HARI DIPUTERA
Perorangan
Aris Rahmansyah, Teddy Hendiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini