PERANCANGAN PROMOSI PADA GRUP MUSIK JEMPOL JENTHIK ORKES KERONCONG DI KOTA BANDUNG

MOHAMMAD FARIZ ZAHRA

Informasi Dasar

97 kali
15.04.943
659.134
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK PERANCANGAN PROMOSI PADA GRUP MUSIK JEMPOL JENTHIK ORKES KERONCONG DI KOTA BANDUNG Oleh : Mohammad Fariz Zahra 1401110247

Orkes Keroncong Jempol Jenthik atau Jempol Jenthik Orkes Keroncong (JJOK) berdiri pada penghujung tahun 2004. Orkes ini tidak hanya tampil sebagai grup komersial tetapi mereka juga tampil sebagai grup non komersial yang bersifat pelestarian musik keroncong. Orkes ini terbilang unik karena mereka turut serta memasukan genre lain ke dalam nuansa musik tersebut. Tidak hanya lagu lagu keroncong saja, mereka juga kerap menyanyikan musik jazz, pop, bahkan classic kedalam genre keroncong. Fenomena yang terjadi akhir akhir ini adalah banyaknya industri musik yang memenuhi kancah permusikan tanah air tapi tidak memiliki bobot musikalitas baik dan tidak di tunjang dengan nuansa budaya, sehingga kita tidak menyadari betapa luar biasanya budaya kita, salah satunya musik keroncong. Dengan mengambil permasalahan ini kedalam Tugas Akhir diharapkan Orkes Keroncong Jempol Jenthik dapat dikenal melalui strategi pemasaran yang baik dan mendobrak industri musik indonesia melalui musik musik berkualitas serta berwawasan budaya.

Kata kunci: Promosi, Jemmpol Jenthik Orkes Keroncong, Kota Bandung, Pertunjukan Musik

Subjek

ADVERTISING BY MEDIA
 

Katalog

PERANCANGAN PROMOSI PADA GRUP MUSIK JEMPOL JENTHIK ORKES KERONCONG DI KOTA BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD FARIZ ZAHRA
Perorangan
Irwan Tarmawan, Ivan Kurniawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini