KAMPANYE MEMILIH PROGRAM STUDI SESUAI MINAT DAN BAKAT BAGI SISWA SMA DI KOTA BANDUNG

KHILFAN KHABRIYAN

Informasi Dasar

107 kali
15.04.1053
659.113
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak siswa yang belum menyadari dan bahkan tidak peduli bahwa memilih program studi sesuai minat dan bakat itu penting. Hasilnya, banyak mahasiswa yang merasa salah jurusan, kemudian tidak semangat menjalani kuliah, mendapatkan nilai buruk, hingga mengecewakan orang tua. Hal ini biasanya terjadi pada siswa SMA kelas 12 yang tinggal di perkotaan besar, dimana mahasiswa di perkotaan besar biasanya lebih mudah untuk berpindah-pindah tempat kuliah dikarenakan termasuk golongan menengah keatas. Membuat sebuah kegiatan kampanye yang kreatif dengan pendekatan Activity, Interest dan Opinion merupakan sarana yang dapat membantu memecahkan masalah tersebut, karena melalui pendekatan gaya hidup sehingga akan memberikan efek yang signifikan terhadap target audiens. Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan kepada beberapa siswa SMA di kota Bandung, didapatkan hasil bahwa mayoritas responden setuju bahwa memilih program studi sesuai minat dan bakat itu penting. Namun banyak dari mereka yang pada akhirnya tidak memilih program studi sesuai minat dan bakat, karena berbagai faktor, seperti orang tua, teman, dan lingkungan. Mayoritas responden setuju bahwa perlu adanya sebuah kegiatan kampanye yang kreatif untuk memberikan dampak yang signifikan, agar siswa memilih program studi sesuai minat dan bakatnya.

Kata kunci: program studi, minat, bakat, kampanye, siswa SMA, Kota Bandung

Subjek

ADVERTISING CAMPAIGNS
 

Katalog

KAMPANYE MEMILIH PROGRAM STUDI SESUAI MINAT DAN BAKAT BAGI SISWA SMA DI KOTA BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHILFAN KHABRIYAN
Perorangan
Gandara Permana, Atria N. Fadilla
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini