Penampilan merupakan faktor penting bagi mahasiswi untuk menunjukkan identitas diri, memberikan kesan baik serta mengkomunikasikan sesuatu melalui pakaian. Maka dari itu, banyak dari mahasiswi di Bandung mengikuti tren fashion dan berpakaian modis baik untuk ke kampus dan tempat nongkrong, dan juga banyak dari mereka memiliki panutan referensi gaya berpakaian. Saat ini, instagram adalah salah satu media yang dapat digunakan untuk menemukan referensi gaya berpakaian atau trend fashion yang up to date.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh aktivitas di instagram terhadap sikap mahasiswi pengguna instagram di Bandung (Studi di instagram fashion blogger Sonia Eryka). Penelitian ini melibatkan satu variabel independen aktivitas pada instagram, dan satu variabel dependen yaitu sikap mahasiswi pengguna instagram.
Data primer dikumpulkan melalui metode survey terhadap 420 responden dengan menggunakan pendeketan purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian regresi liner sedernana dan deskriptif dengan metode penelitian yaitu metode kuantitatif kepada 420 responden yang berasal dari mahasiswi pengguna Instagram yang melihat Instagram Sonia Eryka. Teknik analisis data yang penulis gunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana. Sehingga, hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas pada instagram memiliki pengaruh terhadap sikap mahasiswi pengguna instagram sebesar 19,3% dan sisanya sebesar 80,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: Fashion, Fashion Blogger, Media Sosial, Instagram, Sikap Mahasiswi