Review produk pada situs e-commerce sering kali menjadi tujuan calon pembeli produk dalam menilai kualitas dan tingkat kepuasan konsumen lain terhadap suatu produk. Jumlah review yang sangat banyak tentunya akan menyulitkan pembaca dalam penarikan informasi. Peringkasan dan klasifikasi opini terhadap fitur suatu produk merupakan hal yang dibutuhkan guna mempercepat pembacaan dan penarikan kesimpulan terhadap kualitas suatu produk. Penelitian di bidang ini, khususnya feature based opinion summarization telah banyak dikembangkan dengan menggunakan berbagai macam teknik dan pendekatan. Analisis sentimen berbasis fitur membutuhkan proses ekstraksi fitur terlebih dahulu sebelum melakukan identifikasi opini. Proses ini dilakukan dengan melakukan identifikasi terhadap kata benda yang sering dibicarakan menggunakan penerapan association mining. Association mining yang diterapkan untuk ekstraksi fitur terbukti dapat menghasilkan fitur hasil ekstraksi dengan sebelumnya dilakukan proses pemilihan kata. Fitur yang didapat selanjutnya ditinjau untuk setiap kalimat menggunakan bantuan kamus opini untuk mengidentifikasi orientasi opini fitur yang dibicarakan oleh konsumen. Pendekatan seperti ini dalam analisis sentimen berbasis fitur biasa disebut pendekatan berbasis kamus.