Penetrasi mobile e-money di Indonesia masih rendah jika dibandingkan dengan negara maju. Telkom T-money dan Mandiri E-cash adalah beberapa contoh aplikasi mobile e-money. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membandingkan penerimaan pengguna terhadap variabel Perceived Usefulness (PU), Perceived Ease Of Use (PEOU), Trust (TR), Innovativeness (INN), Relationship Drivers (RD), Functionality (F) dan Behavioral Intention (BI) dalam Mobile Technology Acceptance Model pada aplikasi Telkom T-money dan Mandiri E-cash.
Teknik analisis data pada penelitian ini terdiri dari analisis deskriptif dan analisis komparatif. Analisis deskriptif bertujuan untuk mengetahui deskriptif penerimaan pengguna terhadap variabel konstruk mobile technology acceptance model. Sedangkan analisis komparatif menggunakan T-test yang bertujuan untuk mengetahui perbandingan penerimaan pengguna terhadap variabel konstruk mobile technology acceptance model.
Berdasarkan hasil penelitian, penerimaan pengguna berdasarkan seluruh variabel konstruk mobile technology acceptance model berada pada kategori baik dan sangat baik. Selain variabel Trust, Terdapat perbedaan penerimaan pengguna terhadap variabel konstruk mobile technology acceptance model.
Kata kunci: mobile e-money, technology acceptance model