MENGUKUR PERSEPSI WAJIB PAJAK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN SERVQUAL PADA KANTOR BERSAMA SAMSAT KOTA BOGOR

Renida Zahrina

Informasi Dasar

135 kali
15.04.1219
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana mengukur persepsi wajib pajak terhadap kualitas pelayanan menggunakan servqual pada Kantor Bersama SAMSAT Kota Bogor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kualitas pelayanan yang paling penting dan untuk mengukur atau mengetahui level kualitas dari gap antara ekspetasi dan persepsi wajib pajak terhadap pelayanan pada Kantor Bersama SAMSAT Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor pada Kantor Bersama SAMSAT Kota Bogor dengan sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden dengan menggunakan teknik convenience sampling. 

Berdasarkan hasil penelitian menggunakan teknik weighted scored (rata-rata tertimbang) diperoleh hasil bahwa level kualitas pelayanan yang terbesar adalah dimensi daya tanggap (responsiveness) yaitu sebesar -0,5999, dimensi kehandalan (reliability) sebesar -0,1566, dimensi bukti langsung (tangibles) sebesar -0,1088, dimensi empati (empathy) sebesar -0,0735, dan dimensi jaminan (assurance) sebesar -0,0153. Dari hasil penelitian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor pada Kantor Bersama SAMSAT Kota Bogor menginginkan layanan yang cepat, tepat, dan akurat.

Kata Kunci: Persepsi Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, SERVQUAL

Subjek

Skripsi
 

Katalog

MENGUKUR PERSEPSI WAJIB PAJAK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN SERVQUAL PADA KANTOR BERSAMA SAMSAT KOTA BOGOR
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Renida Zahrina
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Telkom University, Administrasi Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini