Destinasi wisata kuliner khas merupakan potensi yang sangat penting bagi sebuah daerah. Wisata kuliner khas sebuah daerah perlu terus dijaga dan dilestarikan agar tetap eksis di tengah-tengah banyaknya kuliner moderen yang muncul saat ini. Begitu pula dengan wisata kuliner khas Cirebon. Cirebon memiliki berbagai macam jenis dan lokasi kuliner khas yang berada di sudut kota Cirebon. Namun kuliner khas Cirebon kurang informasi secara jelas dan lengkap. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk tetap melestarikan kuliner khas Cirebon sekaligus memberikan informasi secara lengkap kepada wisatawan adalah dengan melakukan promosi. Untuk mengetahui strategi promosi dan media yang tepat, maka digunakan teori komunikasi dan promosi, teori periklanan, teori desain komunikasi visual, teori perilaku konsumen, teori wisata dan kuliner, dan teori AISAS. Promosi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan lengkap mengenai jenis dan lokasi wisata kuliner khas Cirebon. Promosi tersebut dilakukan dengan membuat sebuah aplikasi Mangan Enak Jeh yang dapat secara mudah dan cepat diakses oleh wisatawan.
Kata Kunci: Kuliner Khas Cirebon, Promosi, Informasi, Aplikasi