MEMBANGUN GAME MOBILE SEBAGAI ASSISTIVE TECHNOLOGY UNTUK MEMBANTU MENINGKATKAN FOKUS PADA ANAK PENDERITA ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (ADHD) DENGAN METODE AGILE DEVELOPMENT

PARGAULAN SIAGIAN

Informasi Dasar

89 kali
15.04.1416
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ADHD merupakan jenis ketidakmampuan belajar yang menyebabkan orang tersebut menjadi kurang fokus dan mudah terganggu yang dicirikan dengan impulsivitas, gangguan perhatian, serta hiperaktivitas yang tidak sesuai dengan tahap perkembangan. Anak yang memiliki keterbatasan membutuhkan assistive technology atau teknologi pendukung dalam meningkatkan produktifitasnya. Game based learning adalah salah satu media pembelajaran kreatif yang dapat menarik motivasi pengguna khususnya anak-anak. Pada penelitian ini membahas tentang pembuatan game based learning sebagai teknologi pendukung untuk mingkatkan fokus pada anak ADHD. Game based learning yang akan dibangun bertujuan untuk menggantikan peran dokter atau therapist yang hanya bisa melatih anak ADHD di tempat terapi. Aplikasi game based learning yang dibangun adalah mobile web application menggunakan teknologi HTML5 dan javascript dengan menggunakan metode agile development. Terdapat 3 permainan di dalam ADHIKIDS yaitu matching card, spot the different, dan word search. Game ini ditujukan pada anak usia 7-12 tahun dan dibutuhkan bantuan pendamping dalam memainkannya.

Subjek

MOBILE GAMES
 

Katalog

MEMBANGUN GAME MOBILE SEBAGAI ASSISTIVE TECHNOLOGY UNTUK MEMBANTU MENINGKATKAN FOKUS PADA ANAK PENDERITA ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (ADHD) DENGAN METODE AGILE DEVELOPMENT
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PARGAULAN SIAGIAN
Perorangan
Nia Ambarsari, Warih Puspitasari
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini