Keberadaan air bersih saat ini terbatas sedangkan kebutuhan akan air bersih semakin meningkat seiring meningkatnya populasi manusia, disamping itu kebanyakan orang tidak menyadari bahwa semua ini merupakan hasil kegiatan dan aktivitas manusia itu sendiri yang kurang peduli terhadap lingkungan sekitar dengan sengaja mencemari air kali.
Guna menjawab permasalahan diatas, penulis berusaha memperoleh data yang dibutuhkan melalui metode observasi pada objek penelitian, studi pustaka, wawancara narasumber terkait dan membagikan kuesioner kepada responden yang mewakili target audience yang akan dituju. Setelah data diperoleh, barulah penulis melakukan perancangan logo dan media kampanye yang tepat. Media-media yang digunakan dalam perancangan Tugas Akhir ini adalah signage, poster, flyer, media sosial, spanduk, tempat sampah, sticker, pin, t-shirt, dan topi.
Diharapkan dengan adanya perancangan Tugas Akhir ini, akan mampu merubah pola pikir masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dengan tidak lagi membuang sampah di kali.
Kata kunci : Kali Bekasi, Kampanye Sosial, Media Kampanye¬