PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Konsumen 3Second di Trans Studio Mall Bandung)

HENDY RIZKIANTO

Informasi Dasar

142 kali
15.04.1491
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Proses pembelian umumnya dimulai dengan kesadaran akan suatu kebutuhan dan kemudian diikuti dengan melakukan pengumpulan informasi. Setelah kedua tahap ini dilaksanakan, tahap ketiga adalah situasi dimana konsumen akan mempunyai beberapa pilihan merek yang dipertimbangkan dan kemudian mengevaluasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap pembelian impulsif di 3Second Trans Studio Mall Bandung. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen 3Second yang berbelanja di 3Second Trans Studio Mall Bandung. Jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 258 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuisoner terhadap responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 20.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, baik secara parsial maupun simultan variabel Store Atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Maka dapat diartikan bahwa jika variabel Exterior (X1) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar 0,126. Jika variabel General Interior (X2) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar 1,083. Jika variabel Store Layout (X3) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar 1,148 dan Jika variabel Interior Display (X4) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar 0,439. Nilai Adjusted R Square = 0,593, Artinya bahwa 59,3% variabel Pembelian impulsif akan dipengaruhi oleh variabel bebasnya, yaitu Exterior(X1), general interior (X2), Store layout (X3), dan Interior Display (X4)). Sedangkan sisanya 40,7% variabel pembelian impulsif akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Kata kunci : Store Atmosphere, pembelian impulsif

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Konsumen 3Second di Trans Studio Mall Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HENDY RIZKIANTO
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini