Perancangan Media Kampanye Sosial "Surat Bicara" Untuk Pelajar Usia 11 Hingga 14 Tahun

MUTIA RIA UNTARI

Informasi Dasar

75 kali
15.04.1509
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dewasa ini kegiatan surat-menyurat sudah mulai menghilang dengan beralihnya masyarakat ke media berbasis digital. Oleh karena itu banyak anak muda masa kini tidak mengetahui bagaimana cara mengirim surat melalui KantorPos dan tidak mengetahui manfaat dari menulis surat. Untuk itu perlu dibuatnya suatu kegiatan untuk mengedukasi kepada khalayak sasaran khususnya pelajar akan manfaat dari surat.
Metode yang digunakan untuk mendapatkan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode studi pustaka, observasi, kuesioner dan wawancara. Hasil pengumpulan data ini kemudian dianalisis dan dijadikan landasan dalam penyusunan konsep dan perancangan. Hasilnya, merancang media yang mengedukasi bagi remaja haruslah sesuai dengan karakteristik mereka yang bersemangat, menggunakan karakter dan ikon yang menarik dengan menggunakan warna-warna hangat dan tipografi jenis Sans Serif. Media-media berbasis digital digunakan untuk edukasi karena media jenis ini sangat dekat dengan target audiens. Manfaat dari kegiatan ini adalah untuk menginformasikan manfaat menulis surat kepada pelajar remaja dan juga mengajak mereka untuk merasakan pengalaman baru dengan mengirim surat.

Kata kunci : Surat, pos, kampanye, kampanye sosial

Subjek

ADVERTISING CAMPAIGNS
 

Katalog

Perancangan Media Kampanye Sosial "Surat Bicara" Untuk Pelajar Usia 11 Hingga 14 Tahun
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUTIA RIA UNTARI
Perorangan
Bijaksana Prabawa, Yanuar Rahman
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini