Dewasa ini kegiatan surat-menyurat sudah mulai menghilang dengan beralihnya masyarakat ke media berbasis digital. Oleh karena itu banyak anak muda masa kini tidak mengetahui bagaimana cara mengirim surat melalui KantorPos dan tidak mengetahui manfaat dari menulis surat. Untuk itu perlu dibuatnya suatu kegiatan untuk mengedukasi kepada khalayak sasaran khususnya pelajar akan manfaat dari surat.
Metode yang digunakan untuk mendapatkan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode studi pustaka, observasi, kuesioner dan wawancara. Hasil pengumpulan data ini kemudian dianalisis dan dijadikan landasan dalam penyusunan konsep dan perancangan.
Hasilnya, merancang media yang mengedukasi bagi remaja haruslah sesuai dengan karakteristik mereka yang bersemangat, menggunakan karakter dan ikon yang menarik dengan menggunakan warna-warna hangat dan tipografi jenis Sans Serif. Media-media berbasis digital digunakan untuk edukasi karena media jenis ini sangat dekat dengan target audiens. Manfaat dari kegiatan ini adalah untuk menginformasikan manfaat menulis surat kepada pelajar remaja dan juga mengajak mereka untuk merasakan pengalaman baru dengan mengirim surat.
Kata kunci : Surat, pos, kampanye, kampanye sosial