Kawasan Wisata Candi Cangkuang merupakan kawasan wisata yang cukup lengkap di Kabupaten Garut. Kurangnya promosi terhadap Kawasan Wisata Candi Cangkuang merupakan salah satu faktor penyebab Kawasan Wisata Candi Cangkuang belum terlalu dikenal oleh wisatawan dalam maupun luar negeri, oleh sebab itu dibutuhkan strategi dan media promosi untuk memberikan informasi tentang Kawasan Wisata Candi Cangkuang. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan cara observasi, studi literatur, dan wawancara. Data yang diperoleh kemudian dianalisa melalui analisis SWOT sebagai acuan untuk membuat strategi promosi Kawasan Wisata Candi Cangkuang. Strategi promosi yang akan digunakan untuk promosi Kawasan Wisata Candi Cangkuang adalah dengan mengadakan event jangka pendek selama 3 bulan setiap weekend pada minggu ke dua dan minggu ke lima. Media promosi utama yang akan digunakan untuk promosi Kawasan Wisata Candi Cangkuang adalah koran, sedangkan media sosial, poster, flyer dan media pelengkap event lainnya termasuk ke dalam media pendukung. Promosi ini diharapkan dapat membantu Dinas Pariwisata Kabupaten Garut dalam memberikan informasi mengenai Kawasan Wisata Candi Cangkuang.
Kata Kunci: Candi Cangkuang, Event, Promosi.