Bahasa Inggris adalah bahasa internasional pertama di dunia, sehingga sebuah negara membutuhkan penguasaan bahasa inggris agar negara tersebut dapat bersaing secara global. Selain itu, maraknya pembangunan sekolah-sekolah bertaraf internasional juga menjadi pemicu kebutuhan berbahasa inggris bagi masyarakat Indonesia dan mendasari pemikiran bahwa mempelajari bahasa asing atau bahasa kedua akan lebih baik bila dimulai sejak dini. Hal ini dikarenakan kemampuan anak untuk menyerap ilmu pengetahuan, dalam konteks ini bahasa Inggris, lebih besar daripada orang dewasa terutama pada usia 3-4 tahun dimana bahasa anak sedang dalam masa perkembangan bahasa. Namun orang tua yang merupakan guru pertama bagi anaknya kurang memahami media pembelajaran yang dapat digunakan untuk membimbing anaknya belajar bahasa Inggris, sehingga diperlukan media pembelajaran yang dapat digunakan oleh orang tua untuk memperkenalkan bahasa Inggris kepada anaknya. Berdasarkan data-data yang diperoleh dari hasil studi literatur, wawancara, observasi lapangan, kuesioner, dan analisis data dengan SWOT, AIDA, dan 5W+1H serta teori-teori pendukung, penulis menyimpulkan bahwa buku cerita interaktif diperlukan sebagai satu media yang efektif bagi orang tua dalam memberikan pengenalan bahasa Inggris bagi anaknya agar kondisi belajar lebih terasa menyenangkan.