ANALISIS ELEMEN VISUAL CORPORATE IDENTITY PROXSIS CONSULTING GROUP

INDAH SARI RATU

Informasi Dasar

115 kali
15.04.1536
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Proxsis Consulting Group (PCG) merupakan perusahaan besar yang bergerak dibidang training dan konsultasi dengan beberapa Sub Business Unit (SBU) di dalamnnya. Banyaknya SBU, dan minimnya tenaga desain yang mengerti hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah desain menghasilkan desain yang tidak konsisten dalam satu SBU dan tidak terdapat kesamaan antara logo dan media pendukungnya baik dari warna dan elemen grafis lainnya. Hal ini menyebabkan perusahaan belum memiliki identitas visual yang jelas, seperti warna yang memang menjadi ciri khas perusahaan tersebut, dimana bila warna itu telah melekat dengan perusahaan akan mudah dikenali meski tanpa menuliskan nama perusahaan tersebut. Melalui observasi ke perusahaan dan melakukan wawancara serta mengumpulkan desain yang telah dibuat tahun 2015 kebelakang kemudian menganalisis masalah menggunakan teori dan keilmuan terkait elemen visual corporate identity, Penulis menyimpulkan bahwa untuk membuat perusahaan tampak lebih menonjol diantara kompetitornya dan lebih mudah dikenali oleh klien adalah dengan memiliki identitas visual yang jelas. Identitas visual yang dibuat berdasarkan keilmuan desain grafis, sehingga sesuai dengan image apa yang ingin disampaikan oleh PCG dan setiap SBU.

Kata Kunci: Signature, Brandmark, Elemen Visual, Identitas Visual Perusahaan, Proxsis Consulting Group

Subjek

ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS ELEMEN VISUAL CORPORATE IDENTITY PROXSIS CONSULTING GROUP
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDAH SARI RATU
Perorangan
Riksa Belasunda, Siti Deshinta
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini