Sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer di seluruh dunia dimana hampir setiap daerah terdapat lapangan sepak bola dan tidak hanya orang dewasa saja yang memainkan sepak bola. Kepopuleran sepak bola tidak lepas dari adanya suporter, bahkan suporter dapat disebut pemain ke 12 dalam suatu tim, sebagai salah satu suporter terbesar di Indonesia, suporter Persib Bandung memberikan dampak positif dan negatif, hal negatif atau tindakan indisipliner ini yang mencoreng nama baik sepak bola Indonesia. oleh sebab itu dibutuhkan strategi dan media kampanye untuk mengurangi tindakan indisipliner dalam mendukung tim sepak bola. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan cara observasi, studi literatur, dan wawancara. Data yang diperoleh kemudian dianalisa melalui analisis SWOT sebagai pijakan untuk membuat strategi “Kampanye Disiplin Suporter Sepak Bola Persib Bandung”. Strategi kampanye yang akan digunakan untuk Kampanye Disiplin Suporter Sepak Bola adalah dengan membuat video kampanye berupa iklan testimoni sebagai media utama kampanye, sedangkan media sosial, poster, web banner, billboard dan gimmick termasuk ke dalam media pendukung. Kampanye ini diharapkan dapat membantu PSSI khususnya Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dalam mengurangi sikap indisipliner suporter sepak bola Indonesia khususnya bobotoh.
Kata Kunci: disiplin, kampanye, suporter persib bandung.