Penelitian ini dilatar belakangi oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Sebagai salah satu penyedia layanan internet di Indonesia bekerjasama dengan
pemerintah kota Bandung menerapkan tanggung jawab sosialnya pada program
WiFi Bandung Juara, pengelolaan program CSR dengan baik dapat meningkatkan
citra perusahaan, manfaat dari citra perusahaan yang kuat adalah meningkatkan
daya saing jangka menengah dan panjang.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar program CSR WiFi
Bandung Juara terhadap citra perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di
Bandung, dimana variabel dalam penelitian ini adalah ekonomi (X1), sosial (X2),
lingkungan (X3) dan citra perusahaan (Y). Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode regeresi berganda dan jumlah sampel yang
ditentukan 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah
memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik.
Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa pengaruh dari variabel CSR
yaitu ekonomi, sosial, dan lingkungan secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap citra perusahaan. Selain itu, berdasarkan hasil perhitungan uji
T menunjukan bahwa ketiga variabel CSR secara parsial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap citra perusahaan.