Kertas merupakan sarana atau alat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam berkomunikasi. Melalui kertas masyarakat bisa menerima atau mendapatkan informasi sesuai kebutuhan. Meningkatnya penggunaan kertas pada masyarakat membuat pola konsumsi kertas menjadi kurang baik, seperti penyebaran brosur di mall serta area umum lainnya membuat penggunaan kertas menjadi berlebihan. Oleh karena itu, salah satu cara untuk menyampaikan bijak dalam mengkonsumsi kertas adalah melalui kampanye sosial yang disajikan dalam acara (event) sosial. Event sosial merupakan salah satu acara yang diminati oleh masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dimana penggunaan metode ini memahami fenomena sosial dari sudut padang partisipan. Pada event sosial ini akan diperkenalkan sebuah situs web yang berisikan berbagai macam jenis informasi layaknya brosur konvensional serta dengan menggunakan situs web tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi yang dibutuhkan kapan dan dimana saja dengan smartphone atau gadget yang mereka miliki serta melakukan aksi donasi bibit pohon untuk hutan alam Indonesia dengan mengusung pesan Jangan Biarkan Kertas Menghabisi Pohon Kita. Pada akhirnya diharapakan masyarakat maupun industri penyebar brosur bisa lebih bijak dalam mengkonsumsi kertas dan menggunakan media digital sebagai alternatif untuk menggurangi penggunaan kertas.
Kata Kunci: Kertas, Kampanye, Digital, Event, Kota Bandung.