Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh product placement terhadap brand awareness Nissan Juke pada sitkom Tetangga Masa Gitu di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat product placement Nissan Juke pada sitkom Tetangga Masa Gitu di Kota Bandung, mengukur tingkat brand awareness Nissan Juke pada sitkom Tetangga Masa Gitu di Kota Bandung, dan pengaruh product placement terhadap brand awareness Nissan Juke pada sitkom Tetangga Masa Gitu di Kota Bandung.
Dengan menggunakan dimensi dari product placement yaitu visual/screen placement. Kemudian dimensi dari brand awareness adalah top of mind, brand recall, brand recognition dan unaware of brand. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kuantitatf. Populasi peneitian ini adalah masyarakat Kota Bandung, berusia ? 17 tahun, dengan sampel 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kusioner dengan teknik purpose sampling. Hasil penelitian menunjukkan tingkat product placement Nissan Juke pada sitkom Tetangga Masa Gitu di Kota Bandung dalam kategori tinggi, dan tingkat brand awareness Nissan Juke pada sitkom Tetangga Masa Gitu di Kota Bandung dalam juga dalam katagori tinggi. Kemudian hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signfikan antara product placement terhadap brand awareness Nissan Juke pada sitkom Tetangga Masa Gitu di Kota Bandung.