STRATEGI KOMUNIKASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAND INDIE MUSTACHE AND BEARD

HARYANI IRBAH

Informasi Dasar

369 kali
15.04.1941
011.75
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Penggunaan Media Sosial Sebagai Media Promosi Band Indie Mustache and Beard. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi band indie Mustache and Beard dalam melakukan promosi di media sosial, serta untuk mengetahui bagaimana kelebihan dan kekurangan dari strategi komunikasi promosi band indie Mustache and Beard. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara secara online dan offline dan studi literatur. Pembahasan melalui hasil wawancara dengan jumlah informan penelitian sebanyak 6 (enam) yang merupakan 3 orang pihak dari band indie Mustache and Beard, 3 (tiga) informan pendukung yaitu pengamat musik, pengamat media sosial, dan pengguna aktif media sosial dan penggemar dari band indie Mustache and Beard. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa strategi komunikasi band indie Mustache and Beard menggunakan media sosial instagram, twitter, soundcloud, dan email dianggap dapat merubah pengetahuan (Knowledge), sikap (Attitude), dan perilaku (Behavior) khalayak terhadap lagu dan musik yang diciptakan oleh Mustache and Beard.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Media Sosial, Band Indie, Studi Deskriptif Kualitatif

Subjek

Skripsi
KARYA ILMIAH, Skripsi, Thesis & disertation,

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAND INDIE MUSTACHE AND BEARD
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HARYANI IRBAH
Perorangan
Yuliani Rachma Putri, Dini Salmiyah F.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini