PENGGUNAAN METRIK MAGNITUDE OF INFLUENCE DAN INFLUENCE RANK DALAM PENERAPAN MARKETING COMMUNICATIONS MIX PADA JARINGAN SOSIAL TELKOMSEL DI TWITTER

TSANA HASTI NABILA

Informasi Dasar

87 kali
15.04.2118
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial menjadi salah satu wadah dalam persebaran informasi serta komunikasi masa kini. Hal ini dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan, termasuk Telkomsel, untuk melakukan berbagai aktivitas marketing di media sosial. Jaringan sosial dapat memberikan gambaran atas aktivitas yang digunakan oleh perusahaan dalam membangun dan menjaga hubungan dengan target audience, dimana kumpulan aktivitas tersebut disebut sebagai marketing communications mix. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui model diseminasi informasi dan akun yang paling memliki potensi dalam dilakukannya aktivitas marketing communications mix pada jaringan sosial Telkomsel di Twitter.

Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan Social Network Analysis (SNA) terhadap 65 akun dalam jaringan sosial Telkomsel yang ditetapkan berdasarkan manual verification serta rangkaian tweet dengan keyword yang telah ditentukan dari setiap akun dimulai pada Desember 2014 hingga 30 April 2015. Dalam penelitian ini diketahui bahwa akun KartuHalo dengan nilai MOI sebesar 63.6, MyKartuAS dengan nilai 115.6, TselSumatera dengan nilai 193.7, JoeTaslim dengan nilai 1.4, Id_android dengan nilai 1.3, dan DBLWestJavaBDG dengan nilai 31.2 memiliki potensi dalam dilakukannya aktivitas marketing communications mix berdasarkan kategori yang telah ditentukan. Sementara akun Telkomsel dengan nilai IR sebesar 0.05165 merupakan opinion leader dari jaringan sosial yang diteliti.

Kata Kunci: Social Influence, Social Network, Influence Model, Social Computing.

Subjek

MARKETING STRATEGY
SOCIAL NETWORKS

Katalog

PENGGUNAAN METRIK MAGNITUDE OF INFLUENCE DAN INFLUENCE RANK DALAM PENERAPAN MARKETING COMMUNICATIONS MIX PADA JARINGAN SOSIAL TELKOMSEL DI TWITTER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TSANA HASTI NABILA
Perorangan
Andry Alamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini