Salah satu bentuk fashion yang sedang ramai dipakai anak muda sekarang ini adalah sepatu sneakers. Semakin banyaknya pengguna sneakers yang muncul di kota kota besar terutama Jakarta, dimanfaatkan oleh sneakers cleaner untuk menawarkan jasa perawatan sneakers berupa pencucian dan pembersihan secara menyeluruh.
Namun masalah kemudian muncul saat sneakers cleaner menjalankan bisnisnya. Mulai dari promosi lewat media sosial yang tidak optimal. Minimnya informasi mengenai layanan yang mereka berikan ke konsumen hingga tidak adanya keunggulan yang membedakan sneakers cleaner dengan pesaing sejenis. Untuk itu diperlukan sebuah solusi untuk menyelesaikan permasalahan diatas dengan membuat sebuah website yang menjadi media promosi, informasi dan menawarkan sebuah keunggulan baru yang bisa ditawarkan kepada konsumen. Dalam pembuatan website ini diperlukan data yang bersumber dari observasi, wawancara, studi pustaka dan kuisioner.
Diharapkan, dengan website ini Sneakers Cleaner mampu memaksimalkan promosi jasanya, memiliki keunggulan dibanding pesaingnya dan menjadi media informasi sekaligus media interaksi yang memudahkan konsumen untuk menggunakan jasa sneakers cleaner.
Kata Kunci : Website, Promosi, Sneakers