Manusia senantiasa ingin berhubungan dengan manusia lainnya. Bahasa merupakan alat komunikasi yang penting bagi manusia terlebih Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan sebagai alat komunikasi internasional dimana masyarakat dari hampir setiap negara bekerja sama dalam banyak bidang, maka dari itu Bahasa Inggris semakin dianggap penting oleh masyarakat Indonesia. Namun pada kenyataannya, banyak masyarakat Indonesia yang kurang peduli akan hal tersebut dan tidak banyak orang tua yang melatih anaknya berbahasa Inggris sejak usia dini. Untuk itu di perlukan media yang tepat untuk anak agar menambah daya tarik dan minat anak untuk belajar Bahasa Inggris dari dini, dimulai dari benda, kegiatan, tempat, dll, yang berada dilingkungan anak agar pelajaran dapat dengan mudah diterima oleh anak. Media yang dibutuhkan yaitu buku yang interaktif sehingga tercipta ruang belajar dan bermain bagi anak. Dalam proses pengumpulan data, Peancangan buku pop-up pembelajaran Bahasa Inggris untuk anak dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, questioner, dan studi pustaka. Target audience dari perancangan buku ini adalah anak-anak yang berusia 3-6 tahun yang berada di perkotaan. Diharapkan dari perancangan buku ini anak-anak dapat lebih mudah dan senang belajar Bahasa Inggris melalui buku pop-up.
Kata Kunci : Komunikasi, Bahasa Inggris, interaktif, Buku Pop-up, Anak.