PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN WARUNK UPNORMAL

KARTIKA ALVIANTY AZIZ

Informasi Dasar

75 kali
15.04.2131
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli pada konsumen Warunk UpNormal. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang mengetahui Warunk UpNormal melalui informasi online dengan jumlah responden sebanyak 400 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan uji regresi sederhana dengan menggunakan skala likert sebagai skala pengukuran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara electronic word of mouth terhadap minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa electronic word of mouth dapat mempengaruhi minat beli pada konsumen Warunk UpNormal. Saran pada penelitian ini adalah perusahaan dapat mengelola kualitas, kuantitas, dan keahlian pengirim dari informasi-informasi online dengan cara melakukan maintenance media sosial yang digunakan lebih dijaga untuk menjaga kualitas dan kuantitas electronic word of mouth, sehingga akan menghasilkan keahlian pengirim informasi online mengenai perusahaan yang mungkin bukan dari pihak perusahaan melainkan dari pihak lain, seperti perusahaan melakukan kerja sama dengan blogger atau artis yang dijadikan sebagai sender expertise, yang nantinya akan berdampak pada positive electronic word of mouth, maka electronic word of mouth akan lebih berpengaruh terhadap minat beli konsumen.

Kata kunci: Word of Mouth, Electronic Word of Mouth, Electronic Word of Mouth Quality, Electronic Word of Mouth Quantity, dan Sender Expertise, Minat Beli

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN WARUNK UPNORMAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARTIKA ALVIANTY AZIZ
Perorangan
Osa Omar Sharif
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini