APLIKASI PEMESANAN KAMAR HOTEL(Studi Kasus: HOTEL TUN TEJA PEKANBARU-RIAU)

TRI AYU WULANDARI

Informasi Dasar

103 kali
15.06.553
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Hotel Tun Teja merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang menawarkan suatu jasa dalam hal penyediaan tempat tinggal yang sifatnya sementara untuk dalam jangka waktu tertentu. Proses pemesanan kamar dilakukan dengan datang dan melakukan pemesanan kamar, lalu pihak hotel mencatat data pemesanan tersebut di form pemesanan, dan laporan akuntansi danlaporan hotel masih dilakukan secara manual dengan menggunakan buku. Pembuatan aplikasi ini menggunakan Software Development Life Cycle dengan metode waterfall seperti menganalisis kebutuhan yang diperlukan untuk membangun sistem, kemudian menggambarkan proses bisnis berjalan menggunakan flowchart. Tahap implementasi ini berbasis web dengan pemrograman terstuktur dan menggunakan bahasa pemograman PHP dan basis data MySQL. Aplikasi ini disediakan agar dapat membantu permasalahan di bagian receptionist dalam melakukan pelayanan pengunjung hotel dan pembuatan laporan akuntansi maupun laporan hotel. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, membantu meringankan pekerjaan setiap pegawai dan meminimalisasi hasil perhitungan pendapatan jasa perhotelan.

Kata kunci: Hotel Tun Teja, Pemesanan, Laporan Akuntansi, Laporan Hotel PHP, Aplikasi web

Subjek

PHP PROGRAMMING
DATABASE MANAGEMENT SYSTEMS

Katalog

APLIKASI PEMESANAN KAMAR HOTEL(Studi Kasus: HOTEL TUN TEJA PEKANBARU-RIAU)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRI AYU WULANDARI
Perorangan
Kastaman, Eti Suprihatin
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini