Sekolah Gratis Anak Bumi merupakan lembaga sosial yang didirikan dibawah Yayasan Museum Barli yang bergerak dibidang Pendidikan terutama mendidik mental dan membentuk kepribadian anak melalui pendekatan seni rupa. Sayangnya, media ini masih dianggap sebagai sesuatu yang mewah, eksklusif, sehingga belum banyak dikenal oleh masyarakat umum terutama kalangan tidak mampu. Adapun kendala yang dihadapi untuk mengenalkan sekolah gratis ini, disamping belum adanya donatur tetap serta kurangnya relawan pendidik untuk mendidik peserta, serta belum gencarnya promosi yang dilakukan. Menjawab permasalahan diatas, penulis mencari data melalui metode observasi pada objek penelitian, studi pustaka, wawancara narasumber terkait serta membagiakan kuisioner. Setelah memperoleh data, selanjutnya penulis melakukan analisis serta perancangan ulang logo untuk memperkuat identitas serta menerapkannya dalam media promosi untuk mempublikasikan kegiatan sosial ini. Media yang digunakan dalam perancangan Tugas Akhir ini adalah Papan Nama, Kartu Nama, digital poster, flyer, Kaos, Poster, Backdrop, Company Profile, website, facebook, Kartu pos dan Bros.
Adanya perancangan Tugas Akhir ini akan membantu pihak Yayasan dalam memperkuat image sekaligus membangun relasi dengan berbagai pihak. Sehingga masyarakat lebih mengetahui dan peduli terhadap kegiatan Sosial Anak Bumi. Selain itu, penulisan ini juga diharapkan dapat membantu pihak-pihak yang membutuhkannya.
Kata Kunci : Logo, Media Promosi, Yayasan Museum Barli, Seni Rupa, Anak