Teknologi yang berkembang serta semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan internet, mendorong perusahaan perbankan untuk membuat strategi dengan pemanfaatan teknologi internet agar dapat bertahan dalam persaingan. Teknologi tersebut adalah internet banking, yaitu layanan perbankan yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi melalui internet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui preferensi nasabah terhadap penggunaan internet banking di Bandung. Atribut yang digunakan diambil dari penelitian yang berhubungan dengan E-SERVQUAL. E-SERVQUAL merupakan dimensi untuk mengukur kualitas layanan pada dunia maya. Atribut E-SERVQUAL yang digunakan dalam penelitian ini adalah e-fulfillment, privacy/security, efficiency, system availability, dan problem handling. Penelitian ini dialanisis menggunakan metode analisis konjoin dan evaluasi konjoin menggunakan rating scale. Kuesioner dibagikan kepada 400 pengguna internet banking yang ada di Bandung dengan metode purposive sampling dengan waktu pengumpulan selama satu bulan. Kuesioner yang terkumpul dianalisis menggunakan SPSS 20. Hasil dari penelitian ini merupakan preferensi nasabah terhadap internet banking. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa e-fulfillment merupakan atribut yang peling penting bagi nasabah dengan importance value sebesar (44,943%), yang kedua adalah efficiency (19,739%), yang ketiga adalah system availability (14,652%), yang keempat adalah privacy/security (13,369%), dan yang terakhir adalah problem handling (7,297%).
Kata kunci: preferensi, internet banking, atribut, E-SERVQUAL, analisis konjoin, rating scale