PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK HO PT. SCUDETO INTERNATIONAL BEARINDO

SYIFA RACHMAN ALQORNI

Informasi Dasar

87 kali
15.04.2199
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Persaingan industri spare part khususnya spare part sepeda motor saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat yang memposisikan pemasar untuk selalu dapat mengembangkan dan merebut market share atau pangsa pasar. Hal ini disadari oleh PT. Scudetto Internasional Bearindo, dengan citra merek yang baik PT. Scudetto Internasional Bearindo yakin akan mempertahankan posisi produknya dalam pasar. Hal ini juga akan mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian secara berulang dan menjadikan konsumen loyal. Melalui penelitian ini akan dilakukan penelitian mengenai pengaruh variabel citra merek yang terdiri dari strength of brand association, favourable of brand association dan uniqueness of brand association terhadap variabel loyalitas pelanggan Scudetto Internasional Bearindo di Bandung yang menjadi basis dari penjualan produk HO PT. Scudetto Internasional Bearindo. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 50 agen PT. Scudetto Internasional Bearindo. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil bahwa secara simultan variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan secara parsial variabel strength of brand association dan uniqueness of brand association terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan sedangkan favourable of brand association tidak memiliki pengaruh yang sigifikan terhadap loyalitas pelanggan

Kata Kunci : citra merek; loyalitas pelanggan; spare part.

Subjek

CONSUMER LOYALTY
 

Katalog

PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK HO PT. SCUDETO INTERNATIONAL BEARINDO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYIFA RACHMAN ALQORNI
Perorangan
Endang Sofyan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini