Bisnis kuliner merupakan bisnis yang marak ditawarkan di Kota Bandung. Meskipun pada saat ini terdapat banyak cafe, namun fenomena perubahan gaya hidup, selera dan konsumsi masyarakat membuat pengusaha kuliner memerlukan ide-ide baru yang lebih modern agar lebih disukai. Salah satu faktor yang perlu diperhatikan oleh pengusaha kuliner guna merespon fenomena ini adalah Store . Atmosphere
Metode penelitian yang digunakan adalah dengan cara deskriptif kualitatif, dimana penelitian ini diartikan sebagai suatu penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu fenomena atau peristiwa secara sistematis sesuai dengan apa adanya.
Peneliti mengambil 10 responden untuk dijadikan narasumber (sebagai pelanggan Cafe Lawangwangi). Rata-rata pendapat mereka tentang cafe itu cocok untuk berkumpul. Dari segi store atmosphere yang diberikan oleh Cafe Lawangwangi baik menurut pelanggan. Mereka menilai suasana yang terdapat gallery art membuat cafe berbeda dengan cafe lainnya. Ini merupakan ciri khas dari cafe tersebut karena sudah menerapkan konsep store atmosphere.
Kata kunci : store atmosphere, deskriptif kualitatif,pelanggan