Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Bandrek Bajigur Cafe)

OKKA SOKHIBUL MUTTAQIN

Informasi Dasar

132 kali
15.04.2268
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Dalam menjalankan bisnis, bukan hanya modal dan produk berkualitas saja yang dibutuhkan, namun juga aspek pemasaran juga sangat dibutuhkan agar bisnis yang dijalankan dapat menghasilkan omset sesuai target begitu halnya dalam menjalankan bisnis makanan dan minuman, adanya strategi pemasaran juga sangat berpengaruh terhadap omset yang diperoleh pelaku bisnis, termasuk Bandrek Bajigur Café. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui besarnya tingkat pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dimana metode pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner. Penentuan sampel yang digunakan untuk menyebar kuesioner, menggunakan metode Nonprobability Sampling dengan menggunakan teknik Convenience sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert poin 4. Populasi pada penelitian ini adalah orang-orang yang pernah membeli produk minuman dari Bandrek Bajigur Café pada bulan November 2013 sampai dengan September 2015 dengan total responden sebanyak 400 orang. Pada penelitian ini juga menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dan pengolahan data menggunakan SPSS 20.0 for windows. Berdasarkan hasil pengolahan data dapat diketahui bahwa seluruh variabel bauran pemasaran berpengaruh kepada keputusan pembelian secara simultan. Bila dilihat secara partial hanya variabel harga, tempat dan promosi yang berpengaruh secara signifikan sedangkan variabel produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Setelah mengetahui hasil yang diperoleh saran yang dianjurkan pada variabel produk sendiri adalah meningkatkan kekhasan aroma dari produk sedangkan untuk variabel lainnya harus mempertahankan usaha yang telah dilakukan.

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Tempat, Promosi

Subjek

MARKETING MIX
 

Katalog

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Bandrek Bajigur Cafe)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OKKA SOKHIBUL MUTTAQIN
Perorangan
Endang Sofyan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini