ABSTRAK
PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI PARIWISATA KABUPATEN PURWAKARTA
Oleh: Septiyan Adi Darma
NIM: 1401110392
Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki peluang besar dalam mengembangkan potensi wisata daerahnya, tidak hanya bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta sendiri, namun juga bagi masyarakat luas di sekitar Kabupaten Purwakarta. Namun, selama ini Kabupaten Purwakarta belum menjadi tujuan utama wisatawan dalam berwisata. Umumnya, masyarakat luar hanya menganggap Kabupaten Purwakarta sebagai jalur penghubung antara kota Jakarta dan Bandung. Besarnya potensi wisata Kabupaten Purwakarta tidak diiringi dengan aktivitas promosi yang cukup luas membuat banyak masyarakat di sekitar Kabupaten Purwakarta kurang mengenal mengenai wisata di Kabupaten Purwakarta.
Dalam prosesnya, penulis mengumpulkan data dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Perancangan ini dilakukan penulis untuk mencapai hasil berupa sebuah identitas visual dan media promosi yang dapat menunjang Kabupaten Purwakarta untuk menjadi destinasi wisata para wisatawan.
Diharapkan perancangan identitas visual dan media promosi ini dapat meningkatkan daya tarik wisata Kabupaten Purwakarta agar lebih dikenal oleh wisatawan dan dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi berbagai wisata Kabupaten Purwakarta.
Kata kunci: Identitas Visual, Media Promosi, Wisata, Kabupaten Purwakarta