Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh aktivitas promosi media sosial facebook terhadap brand image produk pada PT. Campina Ice Cream Industry, dilatarbelakangi karena saat ini teknologi informasi seperti media sosial facebook efektif dalam menunjang aktivitas pemasaran. Campina merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan facebook sebagai media promosi. Pada facebook statistics es krim Campina berada dalam urutan kedua yang memiliki fans sebanyak 38.381. Sosial media marketing sangat penting dalam mengoptimalkan promosi bisnis untuk meningkatkan brand image perusahaan. Saat ini Campina merupakan TOP brand kedua es krim. Untuk itu PT. Ice Cream Campina Industry diharapkan dapat melakukan strategi promosi penjualan melalui facebook yang efektif dalam memantabkan brand image PT. Ice Cream Campina Industry di benak konsumen. Dengan menguji seberapa besar promosi media sosial facebook mempengaruhi brand image.
Data diperoleh dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang merupakan mahasiswa/i aktif konsumen pengguna produk Campina di Universitas Telkom. Alpha yang digunakan adalah 10%, sehingga jumlah sampel sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan rumus bernouli. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana dan uji t.
Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel promosi media sosial facebook berpengaruh signifikan terhadap variabel brand image sebesar 32,8%. Disarankan agar PT. Ice Cream Campina Industry memperbaiki atau menyempurnakan peningkatan promosi media sosial facebook yang selalu mengupdate kiriman promosi untuk menarik perhatin khalayak yang lebih banyak melalui brand image dengan menjalin membangun komunitas lebih efektif dan berkelanjutan dalam berbagai tindakan penyebaran informasi
Kata kunci: sosial media, facebook, brand image