ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Store Atmosphere pada usaha
ritel pakaian di Rumah Mode Factory Outlet Bandung pada tahun 2015. Dengan melakukan
metode penelitian kualitatif berupa wawancara dan observasi kepada narasumber yang
merupakan supervisor Rumah Mode Factory Outlet. Wawancara dilakukan secara mendalam
kepada narasumber mengenai penerapan Store Atmosphere yang digunakan di Rumah Mode
Factory Outlet pada tahun 2015. Penerapan yang belum sepenuhnya mengaplikasikan Store
Atmosphere di Rumah mode sehingga menyebabkan Rumah Mode Factory Outlet tidak
maksimal.
Melalui penelitian yang berjudul “Analisis Store Atmosphere Rumah Mode Factory
Outlet Bandung Pada Tahun 2015” penulis melakukan penelitian untuk mengetahui lebih dalam
mengenai store atmosphere yang dilakukan oleh Rumah mode. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode penelitian kualitatif melalui sumber data primer yaitu data yang
dikumpulkan langsung oleh penulis melalui observasi langsung dengan wawancara dan
menggunakan data sekunder yaitu melalui studi pustaka.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Rumah mode yang menggunakan konsep store
atmosphere dapat memberikan pengalaman yang berbeda yang dirasakan oleh pengunjung
Rumah mode factory outlet.
Kata Kunci: Store Atmosphere, Rumah Mode