Sekarang ini banyak jenis game yang tersebar di seluruh dunia, tidak dapat
dipungkiri bahwa akan timbul permasalahan atau gangguan pada perangkat,
apakah itu masalah spesifikasi yang dibutuhkan, ruang penyimpanan yang tidak
mencukupi dan lain sebagainya. Gangguan sekecil apapun akan berdampak
negatif pada saat menjalankan game tersebut ataupun tidak dapat menginstalnya
pada perangkat. Spesifikasi yang tidak memenuhi ketentuan atau ruang
penyimpanan yang tidak mencukupi itu akan menyulitkan pada saat menjalankan
game. Melihat permasalahan yang ada, penulis tertarik untuk membuat sebuah
game yang berbasis cloud dengan menggunakan paltform GamingAnywhere,
dimana game tersebut tidak perlu diinstal pada perangkat untuk dapat
memainkan nya dan tidak membutuhkan spesifikasi perangkat yang cukup tinggi
ataupun ruang penyimpanan yang besar. Pada proyek akhir ini mengambil kasus
pada sebuah game hangman yang dapat dimainkan tanpa harus diinstal pada
perangkat yang mana itu akan membantu dalam menghemat ruang
penyimpanan, selain itu ada tambahan fitur pada game ini yaitu dapat di mainkan
secara multiplayer.