PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DIGITAL DAVE 143 FOOTWEAR ONLINE SHOP DI BANDUNG

FADHIL TAIMULLAH

Informasi Dasar

16.04.017
659.14
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bandung adalah salah satu kota yang cukup kondusif untuk mengembangkan industri kreatif. Perkembangan industri kreatif di kota Bandung menunjukan peningkatan yang cukup memuaskan. Sejauh ini, subsektor industri kreatif yang dapat dijadikan unggulan kota Bandung diantaranya yaitu musik, fashion, seni, desain, arsitektur, dan teknologi informasi. Kota Bandung sendiri merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan ciri fashionnya. Dari hasil observasi penulis mendapatkan banyaknya pelaku usaha yang memilih bisnis Factory Outlet, Clothing Company, Distribution Store, sampai Footwear Store di kota Bandung. Salah satu pelaku bisnis yang bergerak dibidang fashion salah satunya adalah Dave 143 Footwear. Dave 143 Footwear merupakan online shop yang didirikan oleh Herry Iskandar. Produk yang ditawarkan oleh Dave 143 Footwear adalah sepatu untuk pria yang berusia 18 hingga 25 tahun. Dalam perancangan laporan tugas akhir yang berjudul Perancangan Media Promosi Digital Dave 143 Footwear online shop di Bandung, penulis menggunakan beberapa metode untuk pengumpuan data. Adapun metode-metode yang digunakan adalah studi pustaka, observasi, kuesioner, dan wawancara. Landasan Teori yang digunakan dalam perancangan tugas akhir ini adalah teori promosi, teori komunikasi, teori perilaku konsumen, teori media, teori media sosila, teori website dan teori desain komunikasi visual. Selama ini Dave 143 Footwear menggunakan media sosial seperti Twitter, dan juga website online tempat memasang iklan, seperti Tokopedia.com sebagai media promosi. Ditemukan beberapa masalah seperti tingkat pemakaian media sosial Twitter dan juga tingkat pengunjung Tokopedia.com yang mengakses akun Dave 143 Footwear. Solusi yang tepat untuk memecahkan permasalahan tersebut adalah perancangan media alternatif lain sebagai bagian dari media promosi yang dapat diakses oleh semua orang dan familiar, agar Dave 143 Footwear dapat memasarkan produk lebih luas.. Konsep kreatif perancangan media promosi akan difokuskan pada fotografi dan elemen warna kulit.

Kata kunci : sepatu, media, promosi

Subjek

ADVERTISING BY MEDIA
 

Katalog

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DIGITAL DAVE 143 FOOTWEAR ONLINE SHOP DI BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHIL TAIMULLAH
Perorangan
Donny Trihanondo, Mohamad Tohir
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini