Indonesia masih belum ada tempat penjualan sepeda motor yang khusus menjual
sepeda motor type sport dari brand Honda, sehingga mempersulit konsumen untuk
mendapatkan informasi dan membeli sepeda motor sport padahal minat
masyarakat cukup tinggi. Perlu dibangun showroom motor sport Honda dengan
perancangan desain interior yang memperlihatkan identitas brand Honda dan
tergambarkan secara maksimal, serta agar sirkulasi pada bangunan dapat sesuai
dengan kaidah keilmuan desain interior termasuk penataan area display yang
sesuai dengan karakter barang yang akan dipamerkan dan dijual. Diharapkan
showroom pun tidak hanya berfungsi sebagai penjualan motor saja, namun
dilengkapi juga dengan fasilitas pendukung berupa cafe, dan galeri yang bertujuan
untuk menarik minat konsumen serta menunjukkan eksistensi Honda di dunia
otomotif sampai saat ini. Tema future yang dipilih identik dengan teknologi yang
canggih, cepat, dan aerodinamik sesuai dengan desain-desain motor sport juga
pemilihan konsep interactive didasari oleh fungsi showroom yang menjual produk
kepada konsumen yang membutuhkan interaksi antar keduanya. Proses analisis
diperlukan dalam suatu perancangan showroom yang baik agar tercipta desain
yang tidak hanya dapat dilihat secara visual saja, namun juga memiliki
kenyamanan, dan keamanan bagi para pengunjung, karyawan maupun produk-
produk di dalamnya dengan memperhatikan hal-hal seperti sirkulasi, ergonomi,
pencahayaan, penghawaan, penggunaan material, dan sistem pengamanan.