PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI MOBILE TELKOM UNIVERSITY INFORMATION

NURSYIFA ARDIANTI

Informasi Dasar

16.04.345
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kelengkapan suatu informasi sangat dibutuhkan untuk memberikan kemudahan dalam berjalannya suatu kegiatan, terutama pada instansi seperti Telkom University. Masalah yang terjadi pada informasi yang diberikan oleh kampus Telkom University adalah Mahasiswa Tel-U tidak hanya membutuhkan informasi yang bersifat akademik saja, namun mereka juga membutuhkan informasi yang bersifat non-akademik. Tel-U lebih banyak memberikan informasi seputar akademik, sedangkan untuk non-akademik hanya sedikit salah satunya adalah portal news student’s. Media penampung informasi untuk akademik dan non-akademik masih berupa website dan belum adanya pengembangan media informasi website menjadi aplikasi mobile.

Dalam perancangan aplikasi mobile Telkom University Information, perancang menggunakan metode perancangan yaitu pengumpulan data, analisis data dan sistematika perancangan. Pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi literatur. Analisis data menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan analisis studi kasus, dengan mengklasifikasikan hal-hal yang penting dalam perancangan user interface. Setelah mengklasifikasikan data, perancang mulai melakukan analisis terhadap aplikasi mobile sejenis. Sistematika perancangan meggunakan metode system development life cycle.

Melalui aplikasi mobile informasi yang disampaikan pada portal news student’s dapat tersampaikan dengan efektif. Sehingga informasi yang diberikan dapat denga mudah dan cepat diterima oleh semua kalangan mahasiswa Tel-U sebagai penerima informasi.

Kata kunci : User interface, Aplikasi Mobile, Informasi, Telkom University

Subjek

DESIGN GRAPHIC
 

Katalog

PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI MOBILE TELKOM UNIVERSITY INFORMATION
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURSYIFA ARDIANTI
Perorangan
Jerry Dounald Raharjaan, Yayat Sudaryat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung (Kab.)
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  referensi 13 September, 2016
josuatafonao – JOSUA TAFONAO
saya mahasiswa telkom
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini