Pola Komunikasi Interpersonal antara Remaja Perempuan dengan Ibu (Studi deskriptif pada remaja perempuan yang pernah mengalami kehamilan di luar nikah)

RENA YUNIAR

Informasi Dasar

16.04.653
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi dan pola komunikasi yang dilakukan antara remaja perempuan yang pernah mengalami kehamilan di luar nikah dengan ibu. Latar belakang penelitian mengenai kehamilan di luar nikah pada remaja perempuan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan informan inti remaja perempuan yang pernah mengalami kehamilan di luar nikah. Dari hasil penelitian peneliti menemukan bahwa proses komunikasi yang dilakukan keduanya berjalan silih berganti dan timbal balik dan komunikasi yang dilakukannya tidak luput dari pembahasan yang bersangkutan dengan kehamilan di luar nikah yang pernah dialami remaja perempuan. Dalam penyampaian informasi setelah mengalami kehamilan di luar nikah lebih banyak dilakukan oleh remaja perempuan kepada ibunya. Adapun pertentangan yang ditimbulkan dari adanya kasus kehamilan di luar nikah tersebut dapat diatasi dengan dialog yang dilakukan setiap harinya dapat ditarik kesimpulan bahwa kedekatan hubungan antara remaja perempuan yang pernah mengalami kehamilan di luar nikah dengan ibu dan komunikasi yang dilakukannya dilakukan setiap hari serta pembahasan yang dilakukan dimulai dari hal yang sederhana hingga intim dapat mengurangi pertentangan yang terjadi antara remaja perempuan dengan ibu.

Subjek

COMMUNICATION-SCIENCE
 

Katalog

Pola Komunikasi Interpersonal antara Remaja Perempuan dengan Ibu (Studi deskriptif pada remaja perempuan yang pernah mengalami kehamilan di luar nikah)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RENA YUNIAR
Perorangan
Indra N. A Pamungkas, S.S.,MSI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini