Perancangan dan Implementasi Aplikasi M-Learning sebagai Alat Bantu Belajar Mengajar Pada Perangkat Mobile Berbasis Android

Firman Charles M. SIlalahi

Informasi Dasar

114080032
371.334
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi pada perangkat mobile, sudah banyak dikembangkan guna mempermudah mencari informasi serta mengerjakan aktivitas khusus agar lebih efisien. Keberhasilan teknologi informasi membuat ketertarikan tersendiri untuk pengembangan di bidang pendidikan, terutama pada proses belajar mengajar. Adapun salah satu teknologi yang dikembangkan dalam dunia pendidikan yaitu Mobile learning (M-Learning).

Mobile learning ( M - Learning ) adalah suatu pendekatan pembelajaran yang melibatkan perangkat mobile. Pada M-learning, kegiatan belajar mengajar dapat berjalan secara langsung tanpa dibatasi ruang dan waktu. Adapun kegiatan yang dapat dilakukan melalui M-learning antara lain : pengaksesan materi, soal dan berinteraksi antara pelajar maupun pengajar. Dengan adanya fasilitas ini, pelajar dapat mempersiapkan terlebih dahulu materi pelajaran yang akan mereka terima dari pengajar di dalam kelas dengan efisien.

Perancangan aplikasi M – Learning ini berbentuk client – server dengan perangkat mobile berbasis android di sisi pelajar dan aplikasi web, yang dikembangakan dengan PHP ( Hypertext Preprocessor ) dan HTML ( HyperText Markup Language ) pada sisi pengajar. Aplikasi ini dapat dijadikan sebagai alternatif atau bagian dalam proses belajar mengajar, karena telah mencakup hal – hal yang diperlukan dalam proses belajar mengajar. Selain itu, teknologi ini dikembangkan guna menunjang aktivitas belajar dan diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar pelajar.

Subjek

E-LEARNING
 

Katalog

Perancangan dan Implementasi Aplikasi M-Learning sebagai Alat Bantu Belajar Mengajar Pada Perangkat Mobile Berbasis Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Firman Charles M. SIlalahi
Perorangan
Budhi Irawan, S.Si., M.T ; Muahammad Nasrun, S.Si., M.T
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini